Sabtu, 20 September 2014 | 00:54:16
Home / Nasional / Kapolri Lantik Enam Kapolda Baru

Rabu, 27 Agustus 2008 , 13:53:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA-Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergeser. Kapolri Jenderal Pol Sutanto melantik 6 Kapolda baru yakni Kaltim, Kalteng, Kepri, NTB, Sumut dan Lampung.  Pelantikan berlangsung di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Rabu (27/8). Dalam amanatnya, Sutanto menegaskan mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi Polri yang dinamis. “Untuk alih kepemimpinan yang lebih tinggi. Harapannya agar organisasi di tubuh polri bisa terus berputar,” tegasnya.

Keenam Kapolda baru dilantik terse but berdasarkan Skep Kapolri No 353/VIII/2008 tentang pergantian, dan promosi terhadap 22 perwira tinggi (pati) dan 20 perwira menengah (pamen).

Enam kapolda yang diganti masing-masing adalah Kapolda Kaltim Irjen Pol Indarto (Akpol angkatan 1973) memasuki masa pensiun dan digantikan oleh Irjen Andi Masmiat (Akpol 74) yang sebelumnya staf ahli Sosial dan Ekonomi Kapolri. Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dinar digantikan oleh Brigjen Pol Syamsurizal, yang sebelumnya menjabat Karorendan Lemhannas. Kemudian Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Sutarman digantikan oleh Brigjen Pol Indradi Thanos yang sebelumnya menjabat Direktur Narkoba Bareskrim Polri.

Kapolda NTB Brigjen Pol Wawan Hendrawan digantikan oleh Brigjen Pol Surya Iskandar. Kapolda Sumut Irjen Pol Nurudin Usman diganti oleh Irjen Pol Nanan Soekarna yang sebelumnya menjabat staf ahli Kapolri. Dan terakhir Kapolda Lampung Brigjen Pol Suharyono Kamino diganti Kombes Pol Feri A Manaf, yang sebelumnya adalah Kepala Rencana Operasi dan Analis Badan Intelkam Polri.

Irjen Pol Nurudin Usman dimutasi menjadi staf ahli Kapolri, sedangkan Irjen Pol Indarto persiapan memasuki pensiun. Sementara Brigjen Pol Sutarman digeser menjadi Kepala Selapa Lemdiklat Polri. Dan Brigjen Dinar yang menempati pos baru sebagai Direktur Pendidikan di PTIK. Sementara Brigjen Wawan Hendrawan menjadi ditempatkan sebagai Direktur Pengamanan Operasi Khusus Badan Pembinaan dan Keamanan Polri. (rie/JPNN)

 

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar