Bandara Pekon Serai Resmi Berganti Nama Jadi Taufiq Kiemas

Selasa, 09 Mei 2017 – 21:00 WIB
Bandara Pekon Serai di Pesisir Tengah, Pesisir Barat (Pesbar) kini resmi berganti nama menjadi Bandara Muhammad Taufiq Kiemas. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, LAMPUNG - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pesbar, Henry Dunan mengatakan Bandar Udara (Bandara) Pekon Serai yang berada di Pesisir Tengah, Pesisir Barat (Pesbar), Lampung resmi berganti nama menjadi Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

Henry menjelaskan, pergantian nama tersebut berdasar Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 811 tahun 2016 tertanggal 8 Desember 2016.

BACA JUGA: Tragis! ABG Tewas Terjatuh dari Air Terjun Usai Rayakan Ultah

Meski telah ditetapkan sejak tahun lalu, pihaknya baru menerima surat keputusan itu pada Maret.

Perubahan nama bandara di kabupaten berjuluk Negeri Para Saibatin dan Ulama tersebut, merupakan usulan dari Pemkab Pesbar. Mengingat latarbelakang riwayat Taufiq Kiemas yang diketahui berasal dari Kecamatan Pulau Pisang.

BACA JUGA: Alamak! Lima Ibu Rumah Tangga Ketangkap Sedang Pesta Narkoba

”Ini merupakan salah satu langkah awal untuk promosi Kabupaten Pesbar. Mudah-mudahan dengan telah berubahnya nama ke depannya bandara dapat beroperasi dengan lebih baik lagi dari saat ini,” harapnya.

Perubahan nama bandara juga salah satu upaya dari Dinas Perhubungan setempat untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan yang terdapat di Bandara. Dan pada tahap selanjutya, selain pesawat Susi Air akan terdapat maskapai lain yang menggunakan bandara tersebut.

BACA JUGA: Dia Datang Tagih Utang, Saya Langsung Tusuk Lehernya

”Apalagi pada tahun ini salah satu program Pemerintah Provinsi Lampung adalah meningkatkan Bandara Taufiq Kiemas. Kita harap itu bisa terjadi sehingga pengguna transportasi udara bisa lebih ramai,” tutupnya. (yog/rnn/c1/ade)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nyawa Ibu Paruh Baya Ini Melayang Saat Tagih Utang Tetangga


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler