Kamis, 24 April 2014 | 23:53:55
Home / Internasional / Asia / Bahtera Nabi Nuh Ditemukan di Turki

Kamis, 29 April 2010 , 13:50:00

Peneliti dari Noah's Ark Ministries International, Yeung Wing-Cheung, menunjukan relik bahtera Nabi Nuh di Gunung Ararat, Turki.

Foto : The SUN
Peneliti dari Noah's Ark Ministries International, Yeung Wing-Cheung, menunjukan relik bahtera Nabi Nuh di Gunung Ararat, Turki. Foto : The SUN
BERITA TERKAIT

SEBUAH tim arkeologi yang mendasarkan penelitiannya pada Alkitab mengaku telah menemukan sisa-sisa bahtera nabi Nuh di Gunung Ararat pada ketinggian 13 ribu kaki, di wilayah timur Turki. Tim peneliti bernama Noah's Ark Ministries International yang terdiri dari para arkeolog asal China dan Turki mengklaim telah menemukan sisa kayu bahtera Nuh.

Tim peneliti mengklaim bahwa tes karbon menunjukan relik itu berumur 4800 tahun, atau hampir sama dengan saat-saat ketika bahtera Nuh mulai mengapung. Salah satu peneliti, Yeung Wing-Cheung, menyatakan bahwa hampir bisa dipastikan temuan di Ararat itu merupakan bahtera Nabi Nuh. "Memang tidak 100 persen itu bahtera Nabi Nuh. Tetap kami berpikir ini 99,9 persen adalah bahtera Nuh," ujar Yeung seperti dikutip The Sun edisi Rabu (28/4).

Menurutnya, struktur kayu-kayu temuan tim itu memuat banyak kompartemen, beberapa di antaranya dengan balok kayu, yang diyakini pernah digunakan untuk kandang hewan. Tim tersebut juga mengesampingkan kemungkinan bahwa temuan tersebut bekas pemukiman. "Karena di sekitarnya tidak pernah ditemukan (pemukiman) di ketingggian 11 ribu kaki," tegas Yeung.

Atas temuan itu, pejabat pemda setempat akan meminta pemerintah pusat Turki di Ankara agar situs itu dimasukkan dalam daftar World Heritage (warisan dunia) di UNESCO, sehingga bisa terlindungi dan penggalian secara arkeologis tetap bisa dilakukan.

Dalam Bibel disebutkan, Tuhan memutuskan untuk membanjiri bumi setelah melihat betapa korup dan rusaknya zaman itu. Tuhan pun memerintahkan Nabi Nuh membangun bahtera raksasa dan mengisinya dengan binatang masing-masing sepasang.

Tak hanya itu, Alkitab juga merincikan, setelah banjir surut bahtera Nuh terdampar di gunung. Banyak yang percaya gunung itu adalah Gunung Ararat, titik tertinggi di wilayah tersebut, di mana bahtera Nuh dan penumpangnya terdampar.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 03.08.2013,
        12:40
        bon junk
        Berhati2lah kalian smua yg suka mnghina islam,kalian pasti mndptkan azab yg sngt bsar dr Allah SWT...cpt lah brtaubat... From mobile
      2. 05.07.2013,
        15:14
        Fay
        jgn menilai islam teroris..itu karena mreka(teroris)tidak paham betul akan isi al-quran..d'injil ada firman spa yang prcya terhadapKU(yesus) maka yang minum racun tidak akan mati..nah loe yaa orang kristen cba loee sbut' tuhan lu yesus ampe berbusa smbil mnum baygon..berani gak?..nabi muhammad menikahi istri-istrinya bkan karena nafsu.udh bnyak yang merevisi injil.injil yg asli itu injil barnabas..mna ada kitab direvisi?bkanna kitab itu firman tuhan?manusia tidak ada hak untuk merevisi apalgi campur tngan..hari natal itu bkan hri klahiran yesus melainkan pesta rakyat yang digelar setiap tahun oleh bangsa romawi.brhubung karena takut hilang tradisi trsebut maka raja romawi mnetapkan taggal 25 sbgai lhirnya yesus..yesus tidak prnah mngangkat dirinya sebagai tuhan.melainkan raja yang mengangkatnya.yesus tidak disalib melainkan yudaslah yang disalib.klo kalian mau jadi kristen yang taat,belajarlah injiil barnabas bukan alkitab kalian yang sekarang.injil barnabas sudah ditemukan.datang keturki dan pahamilah isinya.Isa jg mngucapkan kalimat syahadat'Lailahaillah wa ana isa rasulillah'artinya 'tiada tuhan selain allah dan saya isa utusan allah'.isa beragama islam dan menyebarkan islam.islam diturunkan secara bertahap pertama kitab taurat ke nabi musa as,zabur ke nabi daud as,injil ke nabi isa as,dan al-quran k'nabi muhammad saw kitab terakhir inilah alquran yang mencakup semua kitab n ksempurnaan ajaran islam.agamamu agamamu,agamaku agamaku.allah lah yang tau mana agama yang paling benar.begitupun hindu budha mreka trlahir dri budaya.tapi wallahu a'lam.sama' menghormati itu lebih baik.bagi yang suka menghina islam dan tlog klian sama2 perdalam dulu dan cari klau perlu cari kbnaran kristen itu sendiri dulu siapakah yesus itu sbnernya berikut sejarahnya.dialquran itu lengkap tanpa revisi.kalian pikir teknologi itu dri mna?baik bom atau yang lainnya.smwnya legkap!klo perlu cri yg pinter translate alquran.pikir dulu sbelum ngmog wahai kaum kufur kristiani.
      3. 02.06.2012,
        18:03
        Harmoyo
        the real truth of the Word of God and the real greatness .. let the whole world know the truth of God and believe in the Lord Jesus Christ even a
      4. 27.12.2011,
        11:57
        nayla
        aku tdk benci trhdp Islam. Tetapi melihat kelakuan Muslim yang kasar dan jahat trhdp umat Kristiani, akan semakin terlihat bahwa Muslim yg jahat.
      5. 02.07.2011,
        14:53
        HERY
        SUNGBUH KUASA ILAHI KARENA PENINGALAN MASA LALU DI TEMUKAN KEMBALI SUBHNALLAH
      6. 07.06.2011,
        22:34
        ga suka sama tuhan yang ga pake baju_cuma pake color
        (Bagi kalian semua yang masih punya tuhan)
        (dan sampai saat ini masih percaya akan adanya tuhan)
        (dengerin lagu gua)
        (Siapin aja kuping)
        (panas p
      7. 27.04.2011,
        18:46
        akbar
        R.A.M.E
      8. 08.04.2011,
        16:22
        Jesus love you
        Tuhan gx perlu dibela kq, Tuhan bs membela diriNya sendiri...kita sebagai anak2 Tuhan lbh baik banyak berdoa buat Indonesia...apapun yg terjadi Tuhan Yesus tetap baik buat kita...Bwt yg bicaranya kasar,cepat2 minta ampun y, Tuhan gx suka kalau kita dilecehkan, dihina,dicaci,direndahkan, lalu kita membela diri kita dengan perbuatan yang tdk baik...ingat, apa yg kita lakukan sangat terlihat bwt semua org...Tuhan tau kq mana yang baik n mana yang jahat...Tuhan gx pernah ninggalin anak2Nya..INDONESIA ADA DITANGAN TUHAN....
      9. 24.03.2011,
        21:57
        Echo
        @CETE AND SUCI : ckckck, 'agama kalian' yang anda maksud agama apa?
      10. 13.11.2010,
        07:07
        netral azza
        FPI dan PKS ko2 ga pernah ngirim sukarelawan tuk umat islam yg kena bencana ? tp tuk palestina mereka brani mati ? bagaimana ini...