Kamis, 24 April 2014 | 00:03:11
Home / Olahraga / All Sport / Karateka Indonesia Raih Emas di Hongkong

Rabu, 11 Agustus 2010 , 06:00:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Para karateka Merah-Putih memenuhi target dalam Kejuaraan Karate Asia Junior di Hong Kong pada 5-8 Agustus lalu. Sebelum berangkat, Ketua Umum PBForki Hendardji Soepandji mematok target untuk membawa pulang emas dari even tersebut.  Hasilnya, dari kejuaraan itu, Indonesia meraih satu emas, tiga perak, dan lima perunggu. Emas semata wayang itu disumbangkan oleh M. Zaki Firdaus yang turun di kumite kedet pria -63 kg.
     
Torehan medali itu, membuat para karateka muda Indonesia berada di urutan keenam di antara 21 peserta dalam turnamen yang dijuarai Iran itu. "Kami bersyukur bisa memenuhi target mendapatkan medali emas yang sudah ditetapkan," ucap Ardi Ganggas, manajer tim Indonesia pada kejuaraan itu.
     
Kendati demikian, pria yang juga wakabidbinpres PB Forki itu menyatakan, masih banyak hal yang harus dibenahi dari performa yang ditunjukkan para karateka muda Indonesia pada even itu.
     
Ardi mengatakan, peningkatan stamina adalah salah satu faktor yang harus terus ditingkatkan. Selain itu, mereka juga harus terus berkmpetisi untuk meningkatkan kemampuan. Karateka yang dikirim ke Hongkong itu berasal dari tujuh daerah. Di antara, DKI Jakarta, Jambi, dan Jawa Barat (Jabar).
      
Usai diterjunkan dalam kejuaraan itu, mereka dikembalikan ke daerahnya masing-masing. Tapi, terus dalam pantauan induk olahraga karate di Indonesia itu. Mereka adalah para juara di masing-masing nomor pada Piala Mendagri 2010 dan Piala Mendiknas 2010.
     
Sebulan sebelum berangkat. Mereka dikumpulkan di Jakarta untuk menjalani latihan terpadu. "Mereka adalah karateka yang akan diproyeksikan untuk tampil pada SEA Games 2013 di Myanmar," paparnya.
     
Sementara itu, di waktu bersamaan, Forki tengah menyiapkan keberangkatan delapan karateka proyeksi Asian Games untuk mengikuti training center (TC) di Jepang pada 12-30 Agustus mendatang.
     
Mereka adalah, Faisal Zainuddin (kata perorangan), Donny Dharmawan (-60 kg), Jintar Simanjuntak (-67), Umar Syarief (+84), Tantri Widiasari (-61 kg), Yolanda Asmoruf (-68) serta Dewi Yulianti (kata perorangan).  Nama Telly Melinda (kumite -50 kg) yang sudah didegradasi karena hanya meraih runner-up pada seleknas karate Juli lalu, tak dicantumkan. Sebagai gantinya, Martinel Prihastuti, karateka yang mengalahkan Telly, sekaligus promosi ke tim Asian Games ikut berangkat. (nar)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 11.08.2010,
        11:38
        Sip Gabriel
        bagus.. aku bangga menjadi org indonesia.
        truz berjuang untuk negri tercinta kita

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player