Persidangan Anwar Ibrahim Tertunda

Saksi dan Jaksa Terlibat Asmara

Persidangan Anwar Ibrahim Tertunda
Anwar Ibrahim. Foto : REUTERS
KUALA LUMPUR - Pengadilan tinggi Kuala Lumpur memutuskan untuk menunda persidangan atas Anwar Ibrahim yang dituduh melakukan sodomi terhadap pemuda bernama Saiful Bukhari Azlan. Keputusan penundaaan persidangan itu merupakan usulan dari tim pengacara yan membela tokoh oposisi Malaysia itu, terkaity adanya dugaan hubungan asmara antara Syaiful dengan anggota tim jaksa penuntut.

Sebelumnya, persidangan atas Anwar yang dimulai pada bulan Februari lalu telah diselingi dengan penundaan panjang. Hakim Mohamad Zabidin Diah menyatakan persetujuannya untuk menunda persidangan itu hingga 9 Agustus. Pada persidangan pekan depan, rencananya pengadilan akan mendengar permohonan dari pihak penuduh maupun dari Anwar Ibrahiim dan akan memutuskan apakah akan melanjutkan persidangan atau tidak.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa ada tuduhan affair, karena itu dari pandangan saya, lebih baik bagi saya dulu mendengar permohonan terlebih dahulu," kata Mohamad Zabidin, Senin (2/8) seperti dikutip Al Jazeera.

Saksi kunci, Saiful Bukhari Azlan (25), adalah ajudan di kantor Anwar Ibrahim. Ia menuduh Anwar menyodominya pada tahun 2008. Menurut hukum Malaysia, sodomi adalah perbuatan ilegal. Jika terbukti bersalah, Anwar, 62 tahun, bisa menghadapi hukuman 20 tahun penjara.

KUALA LUMPUR - Pengadilan tinggi Kuala Lumpur memutuskan untuk menunda persidangan atas Anwar Ibrahim yang dituduh melakukan sodomi terhadap pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News