Habib Rizieq Doakan Syamsul Arifin

Habib Rizieq Doakan Syamsul Arifin
Gubernur Sumut Syamsul (kanan) bertemu dengan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di rutan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10). Foto: sam/jpnn
JAKARTA -- Gubernur Sumut Syamsul bertemu dengan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di rutan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10). Begitu berjumpa, keduanya saling menyapa.

 "Pak Gubernur," ujar Habib dengan suaranya yang khas, serak berat. Keduanya pun berpelukan. Sesaat kemudian, Habib, Syamsul, disertai sejumlah anggota FPI, menengadahkan tangan, memanjatkan doa. Tentunya, doa untuk Syamsul. Doa dipanjatkan persis di bawah pintu ruangan, yang diatasnya tertulis, "Ruang Koordinator."

Berdasarkan informasi yang didapat koran ini, pertemuan itu tidak disengaja. Habib Rizieq datang ke rutan untuk menjenguk dua anak buahnya yang juga ditahan di rutan tersebut. Entah dalam kasus apa. Tapi, keakraban Syamsul dengan Habib memperlihatkan keduanya sudah kenal dekat.

Seperti diberitakan, Syamsul yang saat ini Ketua DPD Golkar Sumut itu ditahan KPK pada Jumat (22/10) malam. Mantan bupati Langkat itu menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana APBD Langkat Tahun 2000-2007. Berdasarkan keterangan resmi Jubir KPK Johan Budi, perhitungan sementara ada kerugian negara sebesar Rp99 miliar dalam kasus tersebut. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Gubernur Sumut Syamsul bertemu dengan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di rutan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News