Mudik, Sudah 700 Nyawa Melayang

Mudik, Sudah 700 Nyawa Melayang
Mudik, Sudah 700 Nyawa Melayang
JAKARTA—Meski telah disiapkan antisipasi jauh hari, namun musim mudik Idul Fitri tahun ini tetap memakan korban jiwa yang cukup besar. Data yang dihimpun Kementrian Kesehatan (Kemdimnas) mengungkapkan, pada musim mudik lebaran tahun ini, hingga Senin pagi (5/9) tercatat 700 orang meninggal dunia dan lebih 1.000 orang lainnya mengalami luka berat akibat kecelakaan lalu lintas darat dan laut.

‘’Sampai tadi pagi laporannya sekitar 700 orang meninggal dan luka berat sekitar 1.000 orang. Kebanyakan korban mengalami luka di bagian kepala. Yang lainnya ada juga karena sakit saat mudik,’’ kata Menkes Endang Rahayu Sedyaningsing di Jakarta, Senin (5/9).

Pihak Istana belum mengeluarkan tanggapan mengenai masih tingginya jumlah korban tewas saat mudik lebaran ini. Padahal rapat koordinasi antisipasi arus mudik dan arus balik berkali-kali diadakan di Istana bahkan langsung dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono.

‘’Saya belum bisa memberikan komentar terhadap hal ini. Data kecelakaan dan korban masih dikelola oleh pihak-pihak terkait, Kepolisian dan Kemenhub juga,’’ kata Juru Bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha.

JAKARTA—Meski telah disiapkan antisipasi jauh hari, namun musim mudik Idul Fitri tahun ini tetap memakan korban jiwa yang cukup besar. Data

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News