Mangindaan Pesan Pengangkatan Honorer Harus Dituntaskan

Mangindaan Pesan Pengangkatan Honorer Harus Dituntaskan
Mangindaan Pesan Pengangkatan Honorer Harus Dituntaskan
JAKARTA--Masalah pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi titipan EE Mangindaan kepada Menteri Negara Pendayagunaan Aaratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar. Saat sertijab berlangsung, Mangindaan meminta agar penggantinya ini terus mengawal pengangkatan honorer tertinggal.

"Masih banyak tugas yang belum saya selesaikan. Di antaranya moratorium PNS, honorer, sejumlah RUU seperti Aparatur Sipil Negara, Administrasi Pemerintah, Pelayanan Publik. Tugas ini akan saya serahkan ke Pak Azwar untuk dilanjutkan," kata Mangindaan di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu (19/10).

Masalah honorer, merupakan salah satu isu utama yang menjadi bidang urusan kemenpan-RB. Ganjalannya masih terbentur pada belum ditetapkan PP tentang pengangkatan honorer tertinggal menjadi CPNS.

Menurut Mangindaan, proses penetapan PP akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dengan PP itu, akan menjadi dasar pemerintah mengangkat honorer tertinggal menjadi CPNS. "Nanti pak Azwar lah yang akan mengurus honorer ini. Saya yakin pak Azwar pasti bisa," ujarnya.

JAKARTA--Masalah pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi titipan EE Mangindaan kepada Menteri Negara Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News