Massa Desak Referendum Ulang

Hari ini KNPB Akan Duduki Gedung DPRP

Massa Desak Referendum Ulang
Seorang anggota brimob asal Papua menampilkan tarian asli Papua pada saat puncak acara Hut Brimob ke- 66 yang berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok,Senin (14/11). FOTO : Muhammad Iqbal/JPNN
JAYAPURA - Sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, ribuan massa yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Senin (14/11) kemarin menggelar demo yang dipusatkan di Taman Imbi, Kota Jayapura.

Salah satu tuntutan yang mereka suarakan dalam demo ini adalah menuntut pelaksanaan referendum ulang sebagai solusi final penyelesaian masalah bangsa Papua Barat untuk memberikan kebebasan pilihan apakah tetap bersama NKRI atau merdeka.

Massa yang datang dari arah Sentani, Ekspo Waena dan Abepura itu tiba di Taman Imbi sekitar pukul 15.30 WIT. Mereka datang dengan membentangkan spanduk dan poster-poster. Dalam spanduk itu antara lain bertuliskan "We Want To Referendum" dan "Papua Zona Darurat Segera Gelar Referendum".

Akibat demo ini, arus lalulintas di jalan raya Kotaraja hingga Jayapura sempat macet total, karena massa yang long march dari arah Abepura itu memenuhi jalan raya. Setelah massa berkumpul di Taman Imbi, mereka kemudian menggelar orasi-orasi. Kordinator Umum KNPB Victor Kogoya memberikan kesempatan kepada salah satu TPN/OPM, Tapol Napol, perempuan dan mahasiswa serta anggota KNPB untuk berorasi sebelum pembacaan aspirasi mereka.

JAYAPURA - Sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, ribuan massa yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Senin (14/11) kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News