Socrates, Legenda Sepak Bola Brazil Tutup Usia

Sang Dokter yang Sulit Lepas dari Kecanduan Alkohol

Socrates, Legenda Sepak Bola Brazil Tutup Usia
Socrates, Legenda Sepak Bola Brazil Tutup Usia
Sepak bola kembali berduka. Setelah meninggalnya Gary Speed pekan lalu (27/11), kini legenda Brazil Socrates menyusul. Mantan kapten timnas Brazil itu meninggal pada usia 57 tahun karena infeksi usus.

TIDAK banyak pemain sepak bola dunia yang serius menekuni pendidikan formal. Apalagi pada era 1970-an. Tapi, Socrates adalah perkecualian. Dia baru serius menekuni sepak bola setelah lulus dari kuliah kedokteran.

Dia sudah mulai menjajaki sepak bola ketika usianya 20 tahun dengan membela klub Brazil Botafogo. Hanya, pada awal karirnya, Socrates lebih memberikan perhatian untuk menyelesaikan kuliah kedokterannya di Faculdade de Medicina de Ribeir Preto.

Begitu lulus pada usia 23 tahun dan mendapatkan gelar sebagai dokter, baru Socrates mulai serius menekuni sepak bola profesional. "Sepak bola adalah satu-satunya profesi saya sejak saya siap untuk bermain pada usia 24 tahun," jelas Socrates, seperti dikutip Reuters.

Sepak bola kembali berduka. Setelah meninggalnya Gary Speed pekan lalu (27/11), kini legenda Brazil Socrates menyusul. Mantan kapten timnas Brazil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News