Jalan Tol Bali Mulai Dibangun

Jalan Tol Bali Mulai Dibangun
Jalan Tol Bali Mulai Dibangun
SURABAYA  - Akhirnya proyek pembangunan jalan tol antara Pelabuhan Benoa, Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua, Bali mulai dilakukan. Pada Rabu (21/12), konsorsium yang terdiri dari tujuh BUMN dan dua pemda, melakukan kegiatan pemasangan tiang pancang ke dalam tanah (breaking ground) di Pelabuhan Benoa. Proyek tersebut diharapkan rampung dalam 14 bulan ke depan.

Dalam rilis yang diterima dari humas Pelabuhan Benoa, jalan tol yang akan memiliki panjang sekitar 9,4 kilometer dan konsesi 25 tahun tersebut sudah direncanakan sejak lima tahun lalu. Setelah melalui kajian dari berbagai pihak maka jalan tol dengan invetasi lebih dari Rp 2,4 triliun tersebut dibangun dengan jaminan tak merusak keberadaan magrov serta telah mendapat dukungan dari pemangku adat.

Selain itu, pembangunan jalan tol tersebut melalui perusahaan konsorsium PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) yang merupakan gabungan 7 (tujuh) BUMN, pemprov Bali, dan pemkab Badung. Ke-7 BUMN yakni PT Jasa Marga, PT Pelindo III, PT Angkasa Pura, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, PT Hutama Karya, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Gubernur Bali, maupun direktur PT JBT.

SURABAYA  - Akhirnya proyek pembangunan jalan tol antara Pelabuhan Benoa, Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua, Bali mulai dilakukan. Pada Rabu (21/12),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News