Kementrian PU Kucurkan Dana Rp 34 M Proyek Jalan

Kementrian PU Kucurkan Dana Rp 34 M Proyek Jalan
Kementrian PU Kucurkan Dana Rp 34 M Proyek Jalan
SUNGAIPENUH - Kementrian Pekerjaan Umum (PU) kucurkan dana sebesar Rp 34 miliar untuk pembangunan jalan di Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi tahun ini. Dana sebesar itu diperuntukkan untuk membangun jalan daerah rawa, menghubungkan Kecamatan Sungaipenuh menuju Kecamatan Tanah Kampung sepanjang 800 meter yang merupakan jalan strategis nasional.

“Anggaran untuk membangun jalan Sungaipenuh-Tanah Kampung yang selama ini diperjuangkan dan disetujui Kementrian PU. Mereka menyetujui dengan anggaran sebesar Rp 34 miliar dan dalam waktu dekat ini proyek ini ditenderkan. Apakah itu ditenderkan di pusat atau di Provinsi nantinya,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungaipenuh, Jamaluddin ST di ruangannya.

Menurutnya, jalan yang dibangun itu adalah daerah rawa. Sebelumnya  direncanakan menggunakan teknologi jalan kaki seribu, karena berbagai macam kajian dan pertimbangan dan melihat dari segi biaya, Kementrian PU memutuskan jalan itu dibangun dengan  menggunakan teknologi cakar ayam.

“Kita semula menginginkan jalan kaki seribu atau jalan laying. Namun, Kementrian PU menginginkan supaya jalan disana dibuat seperti jembatan yang ditutupi besi dan itu kita sangat keberatan karena bentuknya nanti tidak indah. Maka, dari hasil pertemuan kemarin, Kementrian PU memberikan sosuli dengan menggunakan teknologi cakar ayam,” ujarnya.

SUNGAIPENUH - Kementrian Pekerjaan Umum (PU) kucurkan dana sebesar Rp 34 miliar untuk pembangunan jalan di Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News