Bupati Pasang Badan Tolak FPI

Bupati Pasang Badan Tolak FPI
Bupati Pasang Badan Tolak FPI
BUNTOK – Penolakan ormas FPI di Kalteng juga merambah ke Buntok, ibu kota Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Penolakan langsung datang dari Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran MM. Farid menjamin ormas pimpinan Habib Rizieq itu tidak akan tumbuh di wilayahnya. Untuk itu, dia pasang badan akan menjadi orang pertama yang menolak FPI.

“FPI tidak akan ada di Barsel. Kalau pun ada, saya yang akan menjadi orang pertama yang menolak  keberadaan PFI. Karena itu, marilah ciptakan hidup rukun dan damai di Bumi Tambun Bungai ini. Jangan sampai keadaan yang sudah damai dan nyaman dengan berdampingan sesama umat beragama terganggu," ujar Bupati Barsel seperti diberitakan Kalteng Pos (Grup JPNN).

Pandangan bertolak belakang dilontarkan HA Rasyid. Mantan Ketua DPRD Barsel itu menyebut, dirinya sebenarnya sangat mendukung andai FPI ada di Kalteng. Sebab, sebenarnya di mata dia, FPI bukan ormas yang jahat dan biadab. Sebaliknya, malah menjalankan syariat Islam untuk membasmi maksiat, terutama judi minuman keras dan prostitusi dan lainnya.

“Mereka hanyalah menjalankan syariat Islam. Yang menolak keberadaan FPI di Kalteng juga tidak sepenuhnya masyarakat Kalteng. Namun masih banyak yang menginginkan keberadaan FPI di Kalteng terutama saya,” ucap Rasyid.

BUNTOK – Penolakan ormas FPI di Kalteng juga merambah ke Buntok, ibu kota Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Penolakan langsung datang dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News