Sabtu, 01 November 2014 | 12:31:16
Home / Teknologi / Komputer / Internet Sehat Disosialisasikan

Selasa, 28 Februari 2012 , 09:59:00

BERITA TERKAIT

MATARAM-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) melakukan sosialisasi internet sehat dan aman (Insan) di sejumlah kota di Indonesia. Hari ini, kegiatan yang bertajuk Roadshow Insan Go Nusantara diadakan di Mataram, Provinsi NTB. Kegiatan ini merupakan model sosialisasi internet sehat dan aman (Insan) kepada para pelajar.

Kegiatan ini akan diikuti sekitar 400 pelajar tingkat SD (kelas 5 dan 6), SMP/MTs, SMA/MA serta guru pendamping dari sekolah yang ada di Kota Mataram dan sekitarnya.  Acara ini akan dihadiri Dirjen Aplikasi Informatika Dr Ashwin Sasongko, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

Sebagai narasumber antara lain Henri Subiakto (staf ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa), Hilman dari Yayasan Kita dan Buah Hati Doni BU dari ICT Watch, Joddy Hernadi dari PT Telkom Indonesia dan Gilang Prasetya dari Telkomsel.

Azkar, staf Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemeninfo menyampaikan, dalam kegiatan ini, para peserta tidak hanya mendengarkan ceramah dari para narasumber. ‘’Mereka juga akan mengikuti permainan/game edukatif, ada pentas seni/hiburan artis, dan pengumuman pemenang berbagai lomba,’’ katanya dalam rilis yang dikirim ke redaksi Lombok Post (Group JPNN).

Dalam kegiatan ini peserta dimotivasi agar  terlibat aktif dengan  metode yang menyenangkan dan tidak membosankan. Metode permainan/game meliputi  game aplikasi program Insan, game aplikasi program Kidevo dan game aplikasi program e-learning. Begitu juga  lomba, antara lain lomba belajar asyik, lomba jejak digital dan lomba foto. Lomba-lomba edukatif ini akan diberi hadiah handphone android, handphone qweerty, voucher toko buku dan souvenir lainnya.

Selanjutnya, pada hari kedua (29/2), akan diadakan bimbingan teknis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Hotel Lombok Raya. Kegiatan ini diikuti komunitas pemuda/mahasiswa dan masyarakat. ‘’Tujuannya agar mereka dapat memanfaatkan dan menggunakan TIK untuk meningkatkan kecerdasan dan taraf hidupnya, sehingga secara prefentif dampak negatif internet dapat diminimalisir, semuanya bermuara kepada penggunaan internet secara sehat dan aman,’’ katanya. (jm)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar