Jumat, 24 Oktober 2014 | 16:32:45
Home / Olahraga / Bulutangkis / Taufik Hidayat Bidik Empat Even

Selasa, 28 Februari 2012 , 14:01:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Meski sudah tak muda lagi, saat ini Taufik Hidayat tetap menjadi  salah satu andalan bulu tangkis Indonesia. Du pekan lalu Taufik turut berjasa membawa tim Thomas INdoensia lolos ke putaran final. Dan sekarang, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu focus untuk meraih tiket tampil di Olimpiade 2012 London.

Agar tidak kehilangan satu tempat di Olimpiade, Taufik kini focus menyiapkan diri untuk mengumpulkan poin di empat even untuk mengamankan posisi di 16 besar dunia. Empat ajang yang dibidik masing-masing All England.  Swiss Open, Australia dan India Open.

Saat ini Taufik menempati posisi ke-12 dunia. Sementara pemain pelatnas yang berperingkat tertinggi BWF adalah Simon Santoso. Yaitu di posisi ke-11. Sedangkan Tommy Sugiarto, sesama anggota tim Piala Thomas, berada di urutan 19 dunia. Sesuai aturan, jika memiliki dua pemain di 16 besar dunia, maka satu Negara boleh mengirim dua pebulutangkis di Olimpiade.     

"Yang terpenting bisa bertahan di 16 besar. Tentu saja kalau ikut bertanding, saya ingin hasil yang terbaik. Tapi, strategi utama adalah tidak keluar dari 16 besar dunia," kata Taufik disela menghadiri pembukaan MILO Competition 2012 di Gedung Serba Guna, Jakarta, kemarin siang. 

Taufik Hidayat mundur dari pelatnas pada 30 Januari 2009. Meski di luar pelatnas, taufik masih diandalkan untuk bias mempersemnkan medali di Olimpiade nanti. Juara Olimpiade 2004 Athena dan juara dunia 2005 Anaheim, AS, itu pada Asian Games 2010 lalu turut membawa Indonesia merebut medali perak beregu dan di tahun yang sama menjadi runner up tunggal putra Kejuaraan Dunia 2010 Paris.

Taufik menyatakan tidak ada persiapan istimewa menghadapi empat even yang dibidiknya itu. "Menghadapi All England dan yang lainya persiapannya ?sama saja. Latihan sehari-hari. Setiap dua minggu sekali mengadakan pertandingan. Standart saja," bebernya. (ali)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar