Taufik Hidayat Bidik Empat Even

Taufik Hidayat Bidik Empat Even
Taufik Hidayat Bidik Empat Even
JAKARTA - Meski sudah tak muda lagi, saat ini Taufik Hidayat tetap menjadi  salah satu andalan bulu tangkis Indonesia. Du pekan lalu Taufik turut berjasa membawa tim Thomas INdoensia lolos ke putaran final. Dan sekarang, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu focus untuk meraih tiket tampil di Olimpiade 2012 London.

Agar tidak kehilangan satu tempat di Olimpiade, Taufik kini focus menyiapkan diri untuk mengumpulkan poin di empat even untuk mengamankan posisi di 16 besar dunia. Empat ajang yang dibidik masing-masing All England.  Swiss Open, Australia dan India Open.

Saat ini Taufik menempati posisi ke-12 dunia. Sementara pemain pelatnas yang berperingkat tertinggi BWF adalah Simon Santoso. Yaitu di posisi ke-11. Sedangkan Tommy Sugiarto, sesama anggota tim Piala Thomas, berada di urutan 19 dunia. Sesuai aturan, jika memiliki dua pemain di 16 besar dunia, maka satu Negara boleh mengirim dua pebulutangkis di Olimpiade.     

"Yang terpenting bisa bertahan di 16 besar. Tentu saja kalau ikut bertanding, saya ingin hasil yang terbaik. Tapi, strategi utama adalah tidak keluar dari 16 besar dunia," kata Taufik disela menghadiri pembukaan MILO Competition 2012 di Gedung Serba Guna, Jakarta, kemarin siang. 

JAKARTA - Meski sudah tak muda lagi, saat ini Taufik Hidayat tetap menjadi  salah satu andalan bulu tangkis Indonesia. Du pekan lalu Taufik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News