Tak Hanya Tampung yang Puji Dahlan

Tak Hanya Tampung yang Puji Dahlan
Tak Hanya Tampung yang Puji Dahlan
JEJAK tulisan Dahlan Iskan tak hanya bisa ditemukan di rak-rak toko buku. Di situs mikroblogging Twitter, ada satu akun bernama @DahlanIskanNote yang rutin menebar tweet tentang ide-ide menteri BUMN tersebut.

Padahal, dalam sejumlah kesempatan, Dahlan menegaskan tak punya akun Facebook, Twitter, atau blog pribadi. Lalu, siapa di balik akun misterius berumur tiga bulan yang memiliki pengikut alias follower sebanyak 5 ribu itu.

Ternyata dia adalah Siswo Nugroho, warga Semarang yang berprofesi sebagai pengusaha. Dia mengelola akun tersebut tanpa pamrih alias tidak dibayar. Dia melakukan itu hanya karena senang bisa membagi berbagai pemikiran Dahlan kepada para follower. "Saya kagum dengan pemikiran beliau," kata Siswo.

Kekaguman itu bermula tiga tahun silam. Saat itu Siswo sedang mencari penjelasan paling logis dan sederhana tentang asal muasal resesi di Amerika Serikat di internet. Pencarian itu membawa dia kepada tulisan lelaki kelahiran Magetan, Jawa Timur, tersebut. "Saya menemukan catatan beliau yang sangat simpel menjelaskan bagaimana ekonomi Amerika goyang waktu itu. Saya sangat kagum dengan penjelasannya," katanya.

JEJAK tulisan Dahlan Iskan tak hanya bisa ditemukan di rak-rak toko buku. Di situs mikroblogging Twitter, ada satu akun bernama @DahlanIskanNote

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News