Minggu, 23 November 2014 | 07:56:46
Home / Berita Daerah / Bali / Jalur Masuk dan Keluar Pulau Dewata Dijaga Ketat

Selasa, 20 Maret 2012 , 15:45:00

JAKARTA — Polisi kini memperketat pengamanan di semua pintu masuk dari dan menuju pulau Dewata menyusul terjadinya penembakan lima warga yang diduga terkait dengan perencanaan aksi perampokan dan terorisme di Denpasar Bali. Selain untuk mencari anggota jaringan lima warga yang ditembak mati polisi itu, hal ini juga dilakukan untuk menjamin keamanan warga setempat menjelang perayaan Nyepi, yang jatuh pada Jumat (23/3) mendatang.

‘’Seluruh pengamanan kita perketat, pemeriksaan-pemeriksaan di pintu masuk dan keluar bali atau di tempat lain kita perketat, sehingga diharapkan tidak ada personel lapangan yang lengah,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Selasa (20/3).

Namun demikian yang lebih penting tambah Saud, begaimana partisipasi masyarakat ditingkatkan dalam upaya bersa memberantas terorisme ini. menurutnya lima warga yang ditembak tersebut bisa masuk ke Denpasar karena, masyarakat cenderung apatis dan tidak peka terhadap kondisi lingkungan.

‘’Ternyata masih ada orang yang tinggal di lingkungan mereka tidak diketahui sekitar tetangga itu, berarti kan masih ada masa bodoh,’’ tambahnya.

Karena itulah Saud meminta, peran serta masyarakat dan aparat pemerintahan di tingkat terrendah untuk aktif melaporkan hal-hal yang mencurigakan. Sehingga potensi aksi teror itu bisa dicegah.

‘’Diharapkan kepada para RT/RW supaya betul-betul  mengamati perkembangan lingkungan masing-masing. Termasuk kalau ada orang asing datang atau kepada teman yang orang asing yang baru muncul harus diwaspadai,’’ pungkasnya. (zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar