Cagub DKI Diminta Peduli Rumah Kumuh

Cagub DKI Diminta Peduli Rumah Kumuh
Cagub DKI Diminta Peduli Rumah Kumuh
JAKARTA--Para calon gubernur DKI Jakarta yang akan maju dalam pilkada pada Juli mendatang, diharapkan peduli dengan masalah perumahan. Terlebih Jakarta banyak mengoleksi kawasan kumuh.

"Para calon gubernur DKI Jakarta hendaknya memiliki keinginan dan kerja keras untuk mencari solusi terkait penataan perumahan dan kawasan permukiman yang baik sehingga masyarakat di Ibukota bisa menempati rumah layak huni," kata Menpera Djan Faridz dalam keterangan persnya, Senin (26/3).

Dijelaskannya, saat ini jumlah penduduk yang tinggal di Ibukota terus mengalami lonjakan setiap tahunnya. Untuk itu, pemerintah DKI Jakarta perlu mencari solusi yang tepat bagaimana agar pertambahan penduduknya tidak menimbulkan kekumuhan baru di daerah perkotaan.

"Jika dilihat secara detil, Jakarta bukanlah sebuah Kota Metropolitan melainkan sebuah kampung besar yang membutuhkan perhatian serius terutama dalam penataan lingkungan hunian. Saat ini, pemerintah terus berupaya membangun Rusunawa untuk alternatif hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang banyak bekerja di Jakarta," terangnya.

JAKARTA--Para calon gubernur DKI Jakarta yang akan maju dalam pilkada pada Juli mendatang, diharapkan peduli dengan masalah perumahan. Terlebih Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News