Jumat, 19 September 2014 | 04:48:11
Home / Internasional / Eropa / Ibu Muda Doyan Dugem, Hak Asuh Anak Dicabut

Selasa, 03 April 2012 , 20:41:00

BERITA TERKAIT

PERILAKU ibu muda bernama Laura Palmer ini memang sangat tidak layak ditiru. Demi berpesta dan bersenang-senang bersama teman-temannya, wanita asal kota Hull, East Yorkshire, Inggris itu rela meninggalkan ketiga anaknya yang masih kecil sendirian di rumah. Sampai-sampai, anak-anak yang ditinggal itu hampir celaka karena bermain-main di jalan raya.

Senin (2/4), Pengadilan Hull Crown Court menyatakan Laura Palmer bersalah karena lalai dan berbuat kejam pada anak-anaknya pada  13 Juni tahun lalu itu. Seperti dilaporkan The Sun, Laura dujatuhi hukuman penjara selama empat bukan dan menjalani satu tahun wajib lapor.

Kasus ini bermula ketika tetangga sekitar rumah Laura menelpon polisi setelah melihat anak-anak yang berusia tiga, empat dan tujuh tahun berkeliaran di tengah jalan dengan tubuh yang berlumuran kotoran. Ketika polisi tiba di tempat kejadian, mereka menemukan Laura yang sedang mabuk tengah sembunyi di semak-semak pekarangan rumahnya sambil masih memakai pakaian dugemnya.

Laura mengaku kepada polisi yang menangkapnya bahwa dia ketiduran di rumah temannya selepas pergi ke diskotek. Sementara itu, polisi yang memeriksa keadaan di dalam rumah, mengungkapkan bahwa rumah tersebut terlihat seperti kapal pecah dengan sisa makanan dan sampah berserakan di mana-mana. Anak-anak Laura diduga keluar rumah melalui sebuah jendela yang terbuka.

Di hadapan pengadilan, wanita pengangguran yang pernah dua kali ditangkap karena mengutil itu mengatakan, dirinya  berbuat demikian karena stres. Dia mengaku menyesali perbuatannya. Namun  pengadilan tetap mencabut hak asuh Laura atas anak-anaknya. Kemudian hak asuh atas anak-anak Laura diserahkan ke pihak keluarga lainnya.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar