Jumat, 31 Oktober 2014 | 12:32:19
Home / Berita Daerah / Maluku Utara / Daftar Honorer K1 Belum Diprotes

Rabu, 11 April 2012 , 07:29:00

BERITA TERKAIT

TERNATE – Data honorer kategori 1 (K1) yang telah diumumkan, di sejumlah tempat diprotes masyarakat. Bahkan, protes juga sudah mengalir ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

Namun, tidak demikian halnya dengan di Ternate. Hingga kemarin, belum ada protes masyarakat di masa uji publik terhadap daftar nama-nama honorer K1.

‘’Hingga saat ini memang belum ada keluhan dari masyarakat meskipun dalam surat edaran tersebut dibuka ruang untuk uji publik,’’ ujar Kepala BKD Junus Yau saat ditemui di ruang kerjanya, seperti diberitakan Malut Post (grup JPNN).

Dijelaskan Junus, uji publik sendiri berlaku selama 14 hari, terhitung sejak surat edaran tersebut dipublikasikan ke masyarakat, yakni Jumat (6/4) hingga 17 April nanti. ‘’Selama itu, masyarakat yang merasa tidak puas dapat melayangkan gugatan ke BKD,’’ katanya.

Namun penggugat harus mencantumkan nama jelas serta disertai data yang valid sebagai penguat gugatannya. Data tersebut akan dijadikan pembanding karena data yang diperoleh BKD saat ini merupakan data yang telah divalidasi oleh BKN dan BPKP.

‘’Nantinya data pembanding itu akan dikaji dan pimpinan SKPD yang pegawainya tergugat akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Untuk keputusan akhir, BKN lah yang menentukan,’’ ungkapnya.

Junus mengaku telah melakukan briefing kepada para honorer K1 mengenai uji publik yang dilakukan. ‘’Kami sudah sampaikan kepada mereka bahwa BKD tidak memiliki kepentingan apa-apa dengan publikasi tersebut. Ini hanya untuk menghindari manipulasi,’’ tandasnya.(mg -01/onk/sam/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 16.05.2014,
        12:59
        best prices
        FTY9xa Really enjoyed this blog post.Much thanks again. Keep writing. From mobile
      2. 24.04.2014,
        19:53
        nice seo guys
        LUKGgS Im grateful for the blog article.Thanks Again. Awesome. From mobile