Kamis, 24 Juli 2014 | 19:26:27
Home / Berita Daerah / Jambi / Kartu PNS Bisa Jadi Kartu ATM

Kamis, 19 April 2012 , 07:15:00

BERITA TERKAIT

MUARABUNGO - Pemerintah melakukan perubahan kartu pegawai negeri sipil (PNS) yang akan diubah ke elektronik. Kartu PNS elektronik (KPE) akan menjadi kartu multifungsi bagi PNS untuk mendapatkan berbagai layanan.

Selain berguna untuk urusan kepegawaian, Taspen, Askes, Bapertarum, kartu ini juga bisa dijadikan sebagai kartu ATM. "Jadi PNS ngambil gaji di BPD Bank Jambi bisa dengan kartu elektronik," jelas Hasnah, Kabid Perencanaan dan Informasi BKD Bungo, kemarin (18/4).

Menurutnya, untuk melakukan pengurusan itu PNS akan diambil sidik jari, foto dan kelengkapan berkas lainnya. Pelaksanaannya akan dimulai dari tanggal 23 April hingga 3 Mei 2012. Tidak hanya diwajibkan untuk mengurus kartu ini, PNS juga diwajibkan membuka rekening Bank Jambi.

"Nantinya, semua PNS akan menerima gaji lewat rekening, nah dengan KPE ini nanti PNS bisa ambil gajinya," tukas Hasnah.

Dikatakannya, bagi PNS yang tak mengikuti aturan dengan ikut foto dan sidik jari sesuai jadwal yang ditentukan, bisa tidak memiliki KPE. Dengan tidak punya KPE, otomatis data PNS tersebut akan bermasalah. Apabila akan mengurus KPE diluar jadwal yang ditentukan harus mengurus sendiri ke BKN.

"Ini kan dibiayai negara, foto dan sidik jari serta kartunya itu gratis. Tapi kalau tak mengurus, ya rugi sendiri. Yang jelas kita sudah memberitahu jadwal tersebut kepada seluruh SKPD yang ada," tandasnya.(swi)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar