Klaim Program Rintisan TKI di Penang, Sukses

Klaim Program Rintisan TKI di Penang, Sukses
Klaim Program Rintisan TKI di Penang, Sukses
JAKARTA -- Program rintisan penempatan TKI formal berkemampuan semiterampil dan terampil dalam skema kerjasama pemerintah-perusahaan alias Government to Private (G to P), yang dilakukan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan agensi penyalur TKI IRC Global Search (M) Sdn Bhd di Penang, Malaysia sejak akhir 2011 lalu, berjalan menggembirakan.

Hal itu disampaikan Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat, Minggu (22/4) seusai berdialog dengan sejumlah TKI program tersebut di Penang, Malaysia.

Jumhur yang tengah berada di Penang untuk meninjau perkembangan pelaksanaan Program G to P, pada kesempatan itu didampingi Konsul Jenderal RI di Penang, Chilman Arisman.

Jumhur mengatakan, program TKI G to P BNP2TKI di Penang baru menempatkan 169 TKI formal untuk bekerja di pabrik Seagate, perusahaan multinasional Amerika Serikat yang memproduksi piranti "Hard Disk" komputer.

JAKARTA -- Program rintisan penempatan TKI formal berkemampuan semiterampil dan terampil dalam skema kerjasama pemerintah-perusahaan alias Government

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News