Jumat, 18 April 2014 | 02:08:12
Home / Politik / Pilkada / Bang Adji Siap Atasi Tawuran

Rabu, 25 April 2012 , 10:12:00

RELATED NEWS

CALON gubernur DKI dari jalur independen Hendardji Soepandji menegaskan siap mengamankan Jakarta dari tawuran, peredaran narkoba dan tindak kriminal lainnya. Pernyataan tersebut disampaikan mantan Danpomdam Jaya ini di hadapan seratusan pengurus dan simpatisan Gerakan Peduli Anti-Narkoba dan Tawuran di Posko Hendardji-Riza, Jl. Gunawarman Barat 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/4).

Pria yang akrab disapa Bang Adji itu mengatakan, sejak lama dirinya bertekad memberantas narkoba dan tawuran di Jakarta. “Sejak tahun 97, waktu itu belum ada Gepenta, saya sudah rutin memberantas narkoba bahkan setiap Senin anggota saya, saya periksa dan tes urin,” ujar mantan Danpomdam Guntur yang juga Danpuspom ini.

Demikian halnya dengan tawuran massal. “Waktu saya dinas di Guntur, 24 jam saya pantau keamanan di Jakarta. Jam berapapun kejadiannya, setiap ada tawuran saya selalu hadir duluan untuk melerai,” terang Hendardji yang mengaku sudah faham betul anatomi kejahatan di Kota Jakarta ini.

Menurutnya, tawuran antarkampung selalu terjadi pada tengah malam. Berbeda dengan tawuran pelajar yang kejadiannya berlangsung saat pulang sekolah. Sehingga setiap jam pulang sekolah, saat itu, Kolonel Hendardji, selalu menyebar anak buahnya untuk mencegah dan melerai tawuran. “Tugas saya saat itu membantu polisi,” imbuhnya.

Ketua Umum Gepenta Brigjen Pol (Purn) Drs Parasian Simanungkalit, SH, MH, menyatakan, tidak meragukan komitmen Hendardji dalam mencegah tawuran dan memerangi narkoba. “Saya sudah lama mengenal Pak Hendardji dan apa yang dikatakannya itu betul semua,” ujar Parasian yang berpidato setelah Hendardji di hadapan seratusan hadirin.

Parasian menghimbau dan mengajak kepada semua anggota Gepenta DKI yang berjumlah 500 ribu itu, untuk mendukung dan menyukseskan Hendardji menjadi Gubernur DKI 5 tahun mendatang. Menurutnya, selain Hendardji adalah kader Gepenta, visi misinya juga sejalan dengan program yang diusung Gepenta. “Pak Hendardji ini satu visi dengan Gepenta, mari kita dukung beliau untuk jadi DKI satu. Apalagi beliau ini independen,” seru Parasian.

Parasian datang bersama pengurus Gepenta dan simpatisan yang kebanyakan mahasiswa itu sekitar pukul 11.00. Usai pertemuan dan dialog yang berlangsung selama satu jam itu, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan penyerahan 2000 stiker Hendardji-Riza untuk Gepenta. “Kami mahasiswa mendukung Pak Hendardji dan Pak Riza menjadi Gubernur agar ada perubahan di Jakarta,” ungkap Afri el Ghifari, Ketua Gepenta Mahasiswa yang juga mantan Presiden BEM UIN dua periode ini. (dai)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar