Muamalat Akuisisi Saham Al-Ijarah

Muamalat Akuisisi Saham Al-Ijarah
Muamalat Akuisisi Saham Al-Ijarah
JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia menargetkan memiliki mayoritas saham perusahaan pembiayaan yang menjadi anak perusahaannya, PT Al-Ijarah Indonesia Finance (ALIF). Untuk menyukseskan agenda ini, Muamalat telah menyiapkan dana sebesar Rp 66 miliar.

Direktur Risk and Compliance Bank Muamalat Andi Buchari menyatakan, selama ini, saham Al-Ijarah dikuasai tiga pihak Bank Muamalat Indonesia, Bank Boubyan Kuwait, dan Alpha Lease and Finance Holding BSC dari Bahrain dengan kepemilikan saham Muamalat hanya 10 persen.

Karenanya, Muamalat ingin menaikkan kepemilikan saham di Al-Ijarah menjadi sekira 90 persen atau maksimal sebesar 99 persen saham. "Nanti kita minta izin komisaris dulu, terus kita ajukan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) akhir Mei mendatang, kita kan juga perlu meminta izin regulator," ujar Andi akhir pekan lalu.

Dia mengungkapkan, dengan modal awal Al-Ijarah sebesar Rp105 miliar, rencana menambah kepemilikan saham di Al-Ijarah ini sejalan dengan targetnya untuk mengembangkan sektor konsumer karena saat ini. Adapun porsi pembiayaan korporasi dan retail sebesar 40-60 persen.

JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia menargetkan memiliki mayoritas saham perusahaan pembiayaan yang menjadi anak perusahaannya, PT Al-Ijarah Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News