Selasa, 02 September 2014 | 11:16:31
Home / Ekonomi / Bisnis / Dukung Peran RS Marinir, Bank Mandiri Hibahkan Rp 1,3 Miliar

Kamis, 03 Mei 2012 , 10:30:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Bank Mandiri menyalurkan hibah senilai Rp1,356 miliar untuk memperbaiki fasilitas paviliun cempaka rumah sakit (RS) Marinir Cilandak. Rumah sakit tersebut merupakan salah satu pusat rujukan kesehatan bagi 21 ribu anggota dan keluarga marinir. Rumah sakit marinir ini juga menjadi rujukan bagi purnawirawan dan masyarakat sekitar.

Penandatanganan perjanjian hibah dilaksanakan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Suparno, serta disaksikan Komandan RS Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin, dan Direktur Utama PT PPA Boyke Mukijat pada saat peresmian operasional paviliun cempaka di RS Marinir Cilandak.
 
Riswinandi mengatakan, hibah tersebut berasal dari dana Program Bina Lingkungan Bank Mandiri yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap penyediaan sarana kesehatan yang dibutuhkan masyarakat dan seluruh anggota TNI AL. "Kami juga ingin mendukung peran penting RS Marinir Cilandak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata Riswinandi.

Riswinandi menjelaskan bahwa Program Bina Lingkungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama yaitu pembentukan komunitas mandiri melalui pelaksanaan program mandiri bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat atau komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas, dan akses.
 
Kemudian, program kemandirian edukasi dan kewirausahaan yang dicapai dengan melaksanakan program wirausaha muda mandiri dan mandiri peduli pendidikan dengan tujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Pilar yang terakhir adalah penyediaan fasilitas ramah lingkungan yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan lingkungan yang asri dan nyaman.

Melalui pilar-pilar tersebut, Bank Mandiri ingin meningkatkan peran aktif dalam mendukung penciptaan masyarakat Indonesia yang mandiri yang mampu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik."Melalui pemberian hibah ini diharapkan masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan yang lebih baik," ungkap Riswinandi.

Hingga Januari hingga April 2012, penyaluran CSR Bank Mandiri melalui Program Bina Lingkungan di wilayah Indonesia telah mencapai Rp 90,73 miliar untuk berbagai kegiatan. (dri)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar