Kamis, 23 Oktober 2014 | 17:08:52
Home / Internasional / Amerika / Perang Kartel Narkoba, 23 Orang Dimutilasi

Minggu, 06 Mei 2012 , 16:41:00

BERITA TERKAIT

NUEVO LAREDO - Perang antarkartel narkoba di Meksiko kembali memakan korban jiwa. Jumat (4/5) lalu, 14 mayat tanpa kepala ditemukan bertumpukan dalam sebuah mobil yang diparkir di jalanan kota Nuevo Laredo. Sementara 9 mayat lain ditemukan tergantung di sebuah jembatan di kota yang berbatasan dengan Texas, Amerika Serikat itu.

Polisi lokal mengatakan, 14 kepala yang berasal dari mayat-mayat di dalam mobil tersebut ditemukan dalam kotak es di luar gedung balai kota Nuevo Laredo. Polisi juga mengaku menemukan surat berisi pesan dari sebuah geng pengedar narkoba di jembatan tempat mayat 5 pria dan 4 wanita yang tergantung ditemukan.

Dilaporkan oleh AFP Sabtu (5/5), polisi dan tentara terlihat menyisir area tempat potongan kepala dan mayat-mayat tersebut ditemukan. Namun mereka menolak berkomentar atas kejadian tersebut.

Nuevo Laredo yang berpenduduk hampir 400 ribu jiwa seringkali menjadi lokasi konflik dan peperangan antar geng narkoba Zetas –didirikan tahun 1990 oleh mantan tentara pasukan elit Meksiko- dengan geng Teluk. Kota ini memegang peranan penting sebagai jalur penyelundupan narkotika dari Meksiko ke Amerika Serikat.

Bulan lalu, kepolisian Nuevo Laredo juga menemukan 14 mayat yang dimutilasi di dalam sebuah mobil van yang diparkir di depan balai kota. Secara keseluruhan, lebih dari 50 ribu orang telah terbunuh di Meksiko dalam peperangan berskala besar antarkelompok pengedar narkoba sejah Desember 2006.(AFP/ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar