Rabu, 22 Oktober 2014 | 16:39:15
Home / Entertainment / Musik / Pesona Slank dalam I Slank You

Senin, 14 Mei 2012 , 09:45:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - I Slank You, The Journey of The Blue Island diambil menjadi judul konser grup Slank Jumat malam (11/5) di Ballroom Hotel The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta. Konser kali ini memang agak beda.

Band beranggota Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivan, tersebut konser di hotel bintang lima. Biasanya, konser Slank dipenuhi dengan Slankers Bendera yang sebagian besar laki-laki dan diadakan di ruang terbuka. Kali ini yang memadati konser mereka adalah Slankers Wangi (penggemar kelas atas, Red) dan banyak penggemar perempuan.

Sebagaimana halnya judul konser, I Slank U, malam itu mereka benar-benar membuat penonton yang datang merasakan pesona Slank. Seolah, Slank membuat para Slankers tersebut tidak menyesal telah setia menjadi penggemar band yang sudah merilis 20 album studio itu. Lagu-lagu hits Slank sepanjang karir dibawakan semua.

Konser malam itu diawali dengan sesi tribute to Slank. Beberapa grup band dan penyanyi solo membawakan lagu-lagu milik mereka. Ada Naif, Dira Sugandi, Alexa, Sashi, Kartika Jahja, juga Pure Saturday. Saat sesi ini saja, emosi penonton sudah terbawa naik. Sebab, yang dibawakan adalah lagu-lagu hits seperti Terlalu Manis, I Miss U but I Hate U, Mawar Merah, dan Jakarta Pagi Ini. Sesi ini sudah membuat semua penonton bernyanyi bersama.

Sementara itu, Slank duduk di kursi yang berada di barisan penonton VIP. Mereka menyaksikan para penampil tribute to Slank bernyanyi. Setelah sesi ini selesai, baru mereka berlima berjalan menyeberangi ruangan menuju panggung dengan iringan lagu Pulau Biru dan Bang Bang Tut yang dinyanyikan paduan suara. Langkah Slank saat menuju panggung itu saja sudah membuat penonton histeris.

Tak perlu diragukan lagi bagaimana aksi Slank. Mau di ruangan terbuka atau ruangan tertutup, hasilnya sama saja. Kaka tetap energik dan khas. Bimbim juga tak kalah aksi. Dia sempat menyanyi sendiri lagu Bidadari Penyelamat. Bimbim berdiri di tengah panggung yang kemudian panggung itu bergerak ke atas. Bukan Slank kalau mereka tetap bertahan dengan kostum lengkap. Setelah konser, Kaka bertelanjang dada. Kemudian, Bimbim tinggal mengenakan kaus tanpa lengan dan celana pendek.

"Nggak nyangka banget ternyata audience-nya gila. Saya sih mikirnya nggak akan seramai itu reaksi penontonnya. Apalagi di dalam ballroom hotel bintang lima. Bayangan kami, penontonnya banyak yang malu-malu. Ternyata malah luar biasa," ucap Kaka setelah konser. Meski banyak penonton perempuan, mereka tetap saja ikut jingkrak-jingkrak menikmati musik Slank.

Konsep konser di gedung yang megah seperti malam itu, kata Bimbim, sudah jarang dilakukan. "Terakhir lima tahun lalu. Sekarang balik lagi ke konsep itu. Seneng lah," ujar drumer Slank tersebut. (jan/c14/tia)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 20.05.2012,
        11:30
        Eastroo koplak
        i slank you