Ristek Dukung Inovasi Pengembangan Potensi Daerah

Ristek Dukung Inovasi Pengembangan Potensi Daerah
Ristek Dukung Inovasi Pengembangan Potensi Daerah
JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) siap membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan produk unggulannya melalui program sistem inovasi daerah (SIDa). Melalui iptek, potensi utama suatu daerah dapat bernilai tambah lebih.

"Kami membantu agar iptek dan turunannya mampu mendukung komoditas unggulan daerah bernilai tambah. Baik itu melalui insentif, tenaga ahli LPNK,”kata Sekretaris Kementerian Ristek, Mulyanto dalam keterangan persnya, Selasa (15/5).

Dijelaskannya, pengembangan SIDa sangat penting dalam kerangka sistem inovasi nasional (SINas) untuk mendukung kebijakan rencana induk Masterplan percepatan dan perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang sudah mulai diterapkan oleh pemerintah.

"Peranan riset dan teknologi dalam pembangunan sebuah wilayah sangat penting. Dengan Iptek, potensi utama suatu daerah dapat diolah menjadi bernilai tambah lebih sehingga  memiliki daya saing dengan produk luar," ujarnya.

JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) siap membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan produk unggulannya melalui program sistem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News