Rabu, 23 Juli 2014 | 16:53:34
Home / Nasional / Politik / Cegah Pemimpin Berjiwa Dealer

Senin, 21 Mei 2012 , 21:21:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Romo Benny Susetyo, mengungkapkan bahwa saat ini telah terjadi perselingkuhan antara penguasa dengan pemilik modal di partai politik (Parpol). Akibatnya, parpol menjadi alat kapital yang menggeroti APBN dan sumber daya alam.

"Kita kehilangan pemimpin yang berjiwa negarawan. Saat ini yang ada pemimpin berjiwa dealer yang hanya memasarkan saja dan menerima upeti  sebagai hasil perselingkuhan elit parpol dengan kapitalis," kata Romo Benny Susetyo saat diskusi bertema 'Membangun Keindonesiaan Kita' di Akbar Tanjung Institute, Jakarta, Senin (21/5).

Menurut Romo Benny, bangsa dan negara memerlukan pencerahan yang bersumber dari akal budi agar  selamat dari bahaya perselingkuhan politik dengan kapitalis. "Kalau pencerahan terhadap akal dan budi tidak dilakukan, akan semakin sulit bagi bangsa ini untuk mendapatkan pemimpin yang benar-benar disegani dan diterima oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Ditegaskannya pula, salah urus dalam pengelolaan bangsa dan negara  telah menimbulkan krisis berkepanjangan yang membuat masyarakat menjadi gila, stress dan hilang harapan.

"Solusinya perlu seorang pemimpin visioner dan berkarakter, pemberani hingga bisa menentukan arah Indonesia ke depan," tegasnya. (fas/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar