Twitter Cina Ancam Hapus Akun Member Nakal

Twitter Cina Ancam Hapus Akun Member Nakal
Twitter Cina Ancam Hapus Akun Member Nakal
BEIJING - Mikroblog Cina, Weibo membatasi model pesan untuk dipublikasikan anggotanya. Hal ini dilakukan setelah pemerintah Cina mengkritik munculnya isu-isu yang dipublikasikan member situs mikroblogging terbesar di negeri panda tersebut.

Weibo memiliki banyak kesamaan dengan Twitter dan memiliki lebih dari 300 juta pengguna terdaftar. Beberapa aturan yang diterapkan antara lain larangan menyebarkan rumor, mempublikasikan informasi yang tidak benar, menyerang orang lain dengan hinaan pribadi atau pencemaran nama baik.

Mikroblog ini juga membekukan searching kata 'Bo Xilai' , selain itu pengguna juga dilarang menyebarkan hal-hal yang menentang prinsip dasar Konstitusi Cina, membocorkan rahasia negara, mengancam kehormatan Cina, mempromosikan sekte atau takhyul, ajakan demontrasi serta perkumpulan massa. Jika dilanggar secara otomatis sistem Weibo akan mengurangi angka pengguna bagi setiap pelanggaran dilakukan.

"Akun pengguna yang sering melakukan pelanggaran terancam dihapus," ujar juru bicara pemilik Weibo, Sina Corp seperti dilansir BBC.

BEIJING - Mikroblog Cina, Weibo membatasi model pesan untuk dipublikasikan anggotanya. Hal ini dilakukan setelah pemerintah Cina mengkritik munculnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News