Kamis, 02 April 2015 | 11:27:03

Senin, 04 Juni 2012 , 19:27:00

JAKARTA -- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla, hanya bisa tersenyum saat para ulama mendoakan dirinya menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 mendatang. Walau demikian, dirinya senang dengan hal itu.

"Semua orang bisa mendukung. Alhamdulillah, semua orang bisa mendoakan. Kalau modal sosial saya pengalaman, kemampuan barangkali yang dinilai orang," terang JK, seusai menghadiri pertemuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Menurutnya, acara tersebut tidak ada relevansinya dengan urusan politik. Ia menegaskan, acara itu murni ibadah. “Tidak ada hubungannya dengan politik, ini amal ibadah,” katanya.

Dalam acara tersebut JK didoakan agar bisa menjadi presiden mendatang oleh para ulama yang tergabung dengan DMI. "Semoga beliau (Jusuf Kalla) menjadi RI-1 pada 2014 mendatang,” ucap mantan Wakil Ketua Umum DMI, Goodwill Zubir. 

Zubir mengungkapkan, tokoh dan figur Jusuf Kalla merupakan idaman umat Islam. Dia juga menepis dugaan DMI punya urusan politik. Buktinya, kata dia,  DMI tidak memiliki sumber anggaran selain dari Kementerian Agama, yakni sebesar Rp 60 juta pertahun. (abu/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar