Kamis, 23 Oktober 2014 | 06:54:26
Home / Berita Daerah / NTB / Tekan Polusi, Gelar Uji Emisi

Minggu, 10 Juni 2012 , 06:13:00

BERITA TERKAIT

MATARAM - Badan Lingkungan Hidup (LH) Kota Mataram akan melakukan uji emisi 18 Juni mendatang. Kegiatan ini digelar secara gratis bagi 500 unit mobil. Kepala Badan LH Kota Mataram H Mutawalli mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal mengurangi polusi udara di Kota Mataram. ’’Kegiatan ini kita bagi di empat lokasi,’’ katanya.

Sebelumnya kegiatan itu, pihaknya mengimbau para pengendara yang mobilnya berpotensi menyebabkan polusi udara. ’’Kalau sudah kita peringatkan, namun pada uji emisi ke depannya tidak dilakukan servis pada kendaraan tersebut, maka kita akan cabut operasionalnya,’’ ungkapnya.

Kata Mutawalli, mobil-mobil tua akan diberikan jalur khusus. Dengan begitu, masyarakat bisa terhindar dari polusi yang ditimbulkan. ’’Ini bukan diskriminasi terhadap kendaraan tua,’’ katanya.

Uji emisi akan melibatkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataram. ’’Uji emisi ini untuk mengetahui seberapa besar polusi udara di Kota Mataram,’’ ungkapnya.(cr-jay)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.04.2014,
        14:28
        check this out now
        1cRKcD Thank you ever so for you article post.Really thank you! Fantastic. From mobile
      2. 10.06.2012,
        18:29
        Poedjihono Djoko Sawolo
        Sangat mendukung kebijakan Kepala Badan LH Kota Mataram H Mutawalli, untuk mengurangi tingkat polusi. Smg terlaksana dan berhasil.