Muhaimin Minta ILO Galang Koalisi Atasi Pengangguran

Muhaimin Minta ILO Galang Koalisi Atasi Pengangguran
Muhaimin Minta ILO Galang Koalisi Atasi Pengangguran
JAKARTA - Pemerintah Indonesia meminta kepada seluruh negara-negara anggota International Labour Organization (ILO) agar membentuk koalisi global untuk menanggulangi masalah krisis lapangan kerja bagi kaum muda (youth employment crisis). Pasalnya hingga saat ini, jumlah pengangguran usia produktif cukup tinggi dan menjadi ancaman bagi berbagai negara.

“Koalisi ini untuk mencegah terjadinya peningkatan pengangguran di kalangan kaum muda. Hal ini harus menjadi perhatian khusus dan prioritas utama dalam menentukan kebijakan-kebijakan  di bidang ketenagakerjaan yang berdampak pada tenaga kerja muda," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (12/6).

Muhaimin mengungkapkan,  krisis kesempatan kerja bagi kaum muda akan terus terjadi dalam  beberapa tahun ke depan. Penyebabnya, para pemuda yang saat ini masih sekolah akan segera lulus dan mulai masuk pasar tenaga kerja sehingga membuat jumlah pengangguran bertambah besar.          

“Pentingnya negara dalam berinvestasi di sektor yang menghasilkan lapangan pekerjaan kerja baru bagi kaum muda, dan juga diperlukan  kerjasama  menuju sebuah koalisi global untuk pemuda pengangguran,"

kata Muhaimin.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia meminta kepada seluruh negara-negara anggota International Labour Organization (ILO) agar membentuk koalisi global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News