Inggris Menang, Swedia Pulang Kampung

Inggris Menang, Swedia Pulang Kampung
Defoe (kiri), Danny Welbeck (tengah) dan Andy Carrol (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swedia. Foto: Getty Images
KYIV — Swedia akhirnya menjadi tim kedua yang dipastikan pulang lebih awal dari pentas Euro 2012 ini. Swedia menyusul Irlandia yang lebih dulu mengemas koper setelah dibantai Spanyol 4-0, Jumat (15/6) dini hari.

Hasil menyedihkan ini didapat Zlatan Ibrahimovic setelah dikalahkan Inggris 3-2 Dalam Laga panas dengan drama kejar mengejar angka yang berlangsung  di Olympic Stadium, Kyiv, Ukraina, Sabtu (16/6) dini hari.

Dengan hasil ini Inggris kini berada di posisi kedua klasemen sementara grup D dengan empat poin. Sementara posisi pertama diduduki Prancis dengan poin yang sama namun selisih gol yang lebih banyak. Posisi ketiga dipegang tuan rumah Ukraina dengan tiga angka. Sementara Swedia terdampar diposisi terrendah  dengan poin kosong.  Alhasil Swedia harus pulang karena tidak mungkin melaju ke babak selanjutnya.

Kemenangan Prancis 2-0 atas tuan rumah Ukraina mewajibkan kedua kubu harus keluar sebagai pemenang atau minimal bermain imbang untuk menjaga peluang maju ke babak delapan besar.

KYIV — Swedia akhirnya menjadi tim kedua yang dipastikan pulang lebih awal dari pentas Euro 2012 ini. Swedia menyusul Irlandia yang lebih dulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News