Minggu, 26 Oktober 2014 | 00:25:43
Home / Berita Daerah / Aceh / Penganiaya Mantan Gubernur Aceh Belum Terungkap

Selasa, 26 Juni 2012 , 17:50:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Kepolisian Daerah Aceh hari ini melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi terkait pemukulan Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Irwandi dipukul orang tidak dikenal saat menghadiri pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh terpilih di gedung DPR Aceh, Senin (25/6) sore.

"Baru diperiksa empat saksi guna dilakukan pengembangan untuk pencarian pelaku," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, di kantor Humas Polri, Jakarta, Selasa (26/6).

Boy tidak menyebutkan identitas para saksi tersebut. Namun, mereka memang berada di tempat kejadian saat Irwandi dipukul.

Boy mengimbau pada masyarakat Aceh untuk tidak berlaku sewenang-wenang jika memang tidak puas terhadap kinerja pemimpin daerah mereka. Ia berharap pada kepemimpinan Gubernur Aceh baru, dr. Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf wilayah Serambi Mekkah tersebut dapat lebih aman dan nyaman, tanpa peristiwa kekerasan.

"Sampai siang ini memang belum ditemukan pelaku pemukulan. Kita sedang dalam penyelidikan. Kita berharap, pemimpin baru membuat Aceh lebih damai," pungkas Boy.

Seperti yang diketahui, Irwandi terkena pukulan massa saat keluar dari pintu gedung DPR Aceh usai menghadiri acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Aceh. Akibatnya, ia langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh. Belum diketahui, bagaimana kondisi terakhir Irwandi saat ini usai insiden pemukulan tersebut. (nat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar