Kehadiran Wapres di Lombok Disambut Demo

Kehadiran Wapres di Lombok Disambut Demo
Kehadiran Wapres di Lombok Disambut Demo
MATARAM - Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Boediono disambut beda oleh sekelompok mahasiswa. Mereka menyambut kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu dengan unjuk rasa.

  

Sekitar 20 mahasiswa itu hanya diberikan ruang untuk beraksi di wilayah Gomong. Mahasiswa dilarang berunjuk rasa didekat lokasi kegiatan hari keluarga atau tempat yang dihadiri wapres. Meski demikian, aksi mahasiswa tersebut mendapat pengawalan superketat dari puluhan aparat.

  

Mahasiswa yang bergerak dari Taman Budaya digeser aparat untuk tidak berunjuk rasa di jalur yang dilintasi wapres. Mahasiswa ‘’dipaksa’’ untuk menyuarakan aspirasi di jalur yang tidak ramai dilintasi para pengendara.

  

Dalam aksinya, mahasiswa meminta pemerintah menghentikan pertambangan yang dinilai tidak memberikan dampak positif terhadap rakyat.  Mereka menuding kehadiran tambang hanya menyengsarakan para petani. Dimana, tanah-tanah dirampas dengan memperalat kebijakan dan kekuatan aparat.

  

MATARAM - Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Boediono disambut beda oleh sekelompok mahasiswa. Mereka menyambut kedatangan orang nomor dua di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News