Pele: Skuat Brasil 1970 Lebih Baik dari Spanyol

Pele: Skuat Brasil 1970 Lebih Baik dari Spanyol
Pele. Getty Images
Setelah mencatat sejarah baru sebagai negara satu-satunya yang berturut-turut menjuarai Euro 2008 dan Euro 2012 serta Piala Dunia 2010, Spanyol kini disebut-sebut sebagai tim terbaik dunia sepanjang masa. Anak asuh Vicente del Bosque ini dinilai sebagai generasi emas sepak bola saat ini.

Namun, legenda sepak bola Brasil, Pele punya pendapat lain. Ia menyatakan bahwa tim nasional Spanyol saat ini tidak lebih baik dari skuat Brasil ketika memenangi Piala Dunia tahun 1970.

"Perbandingan ini akan selalu ada, tetapi Anda tidak dapat membandingkan mereka secara individu. Tetapi tim 1970 yang hanya memiliki dua atau tiga pemain besar lebih baik dari pemain Spanyol," kata Pele seperti yang dikutip Reuters, Kamis (5/7).

Pele pun yakin masa kejayaan Brasil 42 tahun silam itu akan terulang. Menurutnya,  Selecao memiliki pemain  benar-benar hebat. "Jika saya bermain, kami akan menang, tak diragukan lagi," katanya.

Setelah mencatat sejarah baru sebagai negara satu-satunya yang berturut-turut menjuarai Euro 2008 dan Euro 2012 serta Piala Dunia 2010, Spanyol kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News