Jumat, 29 Agustus 2014 | 19:16:39
Home / Olahraga / Sepakbola / Masih Optimistis Tembus Tiga Besar

Sabtu, 07 Juli 2012 , 06:35:00

Foto: Dok.JPNN
Foto: Dok.JPNN
BERITA TERKAIT

PEKANBARU - Kekalahan 0-1 dari Australia pada laga perdana kualifikasi grup E Piala Asia U-22 tak ingin terlalu dipikirkan Timnas Indonesia U-22. Penggawa Garuda Muda, julukan timnas kelompok umur 22 Indonesia, langsung fokus mengincar kemenangan saat menghadapi Timor Leste malam ini (siaran langsung SCTV pukul 19.00 WIB).

Asisten pelatih Liestiadi menegaskan bahwa kekalahan kontra Australia tidak lantas menutup peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Masih ada peluang. Kami kurang beruntung di pertandingan kemarin (Kamis, 5 Juli, Red). Kami berfokus kepada sisa pertandingan lainnya," katanya saat dihubungi oleh Jawa Pos kemarin (6/7).

Menurut dia, dengan memenangi minimal tiga pertangingan di antara empat laga sisa, Indonesia bisa mengamankan tiket lolos sebagai salah satu klub di antara tiga terbaik. Karena itu, dia langsung melakukan pembenahan menjelang laga melawan Timor Leste.

Liestiadi memaparkan bahwa timnya telah melakukan evaluasi hasil setelah menjalani pertandingan perdana. Penilaiannya, Andik Vermansyah dkk masih sering melakukan kesalahan di lini tengah dan pertahanan.

"Ada beberapa kecolongan yang kami lihat dari rekaman. Itu menjadi koreksi dan harus lebih baik di pertandingan kedua," terangnya.

Mengenai kekuatan Timor Leste, Indonesia pun mengatakan sudah melakukan pemantauan saat mereka kalah 1-2 oleh Singapura. Karena itu, akan ada strategi tersendiri yang disiapkan untuk menghadapi negara yang dahulu menjadi provinsi ke-27 Indonesia tersebut.

Sayang, dia tidak mau mengungkapkan strategi yang sudah disiapkan itu. Hanya, dia memastikan tidak ada perubahan besar di tim Indonesia. Komposis pemain yang akan diturunkan tak akan jauh berbeda dengan laga sebelumnya. "Kami sudah ada catatan khusus harus bagaimana menjalani laga tersebut," tutur lelaki 43 tahun itu.

Mengenai kondisi Andik yang sempat mengalami cedera menjelang laga berakhir, Liestiadi menyatakan tidak terlau khawatir. Dia telah berkoordinasi dengan tim dokter dan Andik disebut hanya mengalami kram karena bermain sangat ngotot.

"Andik sudah bugar dan bisa bermain kembali di pertandingan berikutnya. Dia sudah siap," ujar mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Sementara itu, saat dihubungi, Andik menyatakan siap turun. Menurut dia, dalam pertandingan melawan Australia lalu, dirinya bermain cukup ngotot sehingga sempat mengalami kram. Bahkan, kata dia, dalam latihan kemarin dirinya sudah berlatih bersama. "Kondisi saya siap untuk tampil lagi. Saya akan main maksimal dan bagus. Kami ingin menang," ujarnya melalui pesan singkat. (aam/c4/diq)
 
Perkiraan Pemain:
Indonesia (4-3-2-1): Aji Saka (gk), Syaiful Indra, Nurmufid Fasta, Agus Nova, Dany Saputra, Hendra Adi Bayauw, Rasyid, Syahroni, Andik Vermansyah, Fandi Eko, Agung Supriyanto
Pelatih: Aji Santoso

Timor Leste (4-4-2):Ramos Saozinho (gk), Ramon De Lima, Theodoro Bau, Diogo Santos Rangel, Adelino Trindade Coelho, M. De Oliveira, Jose Martins Do Rego, Paulo Helber Rosa, Nicolao Higinio, Jose Carlos Da Fonseca, Marcos Da Conceicao
Pelatih: Norio Tsukitate
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        04:07
        awesome seo
        TCP12j Thanks for the blog.Really thank you! Keep writing. From mobile
      2. 07.07.2012,
        18:54
        nabila
        PERSIB BLO ON
      3. 07.07.2012,
        11:19
        Ryan
        Ayo Indonesia Kalahkan Timor-Leste skornya 7-0 aja buat Indonesia
      4. 07.07.2012,
        10:06
        Sony
        Semoga Indonesia Menang