Penjualan PC Global Melemah

Penjualan PC Global Melemah
Foto:Lenovo
HONGKONG - Lenovo Group Ltd, perusahan terbesar kedua pembuat komputer di dunia, jatuh ke level terendah dalam enam bulan di perdagangan Hong Kong setelah ICBC International Research Ltd mengatakan prospek pertumbuhan perusahaan mengalami pelemahan.

Saham Lenovo jatuh 4,4 persen menjadi HK$ 5,70 per 1:51 pm di perdagangan Hong Kong, menuju penutupan terendah sejak pengiriman komputer 6 Januari lalu. Tahun 2012, akan menjadi "tahun tantangan" karena krisis utang di Eropa.

Menurut laman Bloomberg (6/7), saham Lenovo telah jatuh 26 persen dalam dua bulan terakhir di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi dunia yang dinilai bakal mempengaruhi permintaan komputer. "Koreksi harga baru-baru ini disebabkan melemahnya prospek PC," ujar Kary Sei, analis berbasis di Hong Kong.

Sementara, Lenovo tetap percaya diri terkait strategi dan pelaksanaan dan kinerja secara keseluruhan perseroan. Pihaknya berharap bisa tumbuh melalui investasi jangka panjang dalam bidang seperti inovasi produk.

HONGKONG - Lenovo Group Ltd, perusahan terbesar kedua pembuat komputer di dunia, jatuh ke level terendah dalam enam bulan di perdagangan Hong Kong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News