Jumat, 19 Desember 2014 | 22:48:40
Home / Teknologi / Komputer / AMD dan Samsung Luncurkan Notebook Ultrathin di Indonesia

Selasa, 10 Juli 2012 , 20:31:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Samsung bersama AMD resmi meluncurkan Notebook Ultrathin pertama di Indonesia. Dengan menyematkan A-Series Accelerated Processing Unit (APU) generasi kedua, Notebook Series 5 Ultrathin diklaim dapat memberikan performa mantap.

"Hari ini secara resmi, AMD bersama Samsung meluncurkan Notebook Ultrathin pertama di Indonesia. Notebook ini telah menngunakan APU generasi kedua yang akan memberikan performa cepat dan mantap untuk menunjang aktivitas penggunannya," tutur Country Head AMD Indonesia Hermawan Sutanto di Jakarta, Selasa (10/7).

Generasi kedua AMD A-Series APU yang disematkan pada Samsung Notebook Series Ultrathin (535U3C) memberikan performa-per-watt ganda jika dibandingkan dengan generasai sebelumnya. "Dengan teknologi APU generasi kedua ini lebih cepat 29 persen dibanding generasi sebelumnya dan 56 persen lebih cepat dari GPU sebelumnya," sambung  Hermawan.

Lewat kerja sama dengan Samsung, AMD memberikan sebuah gebrakan untuk menyediakan Notebook premium dengan banderol Rp 6.779.000. Harga tersebut diklaim AMD dapat dijangkau masyarakat Indonesia.

"Kami Samsung dan AMD memberikan produk laptop premium dengan desain tipis namun seharga laptop biasa," terang Hermawan.

Untuk Spesifikasi, Samsung Notebook Series 5 Ultrathin 535U3C memberikan kapasitas penyimpanan besar dan efisiensi kerja dengan menyematkan kapasitas HDD 500 GB, kemudian untuk memori Notebook Ultrathin pertama ini menggunakan memori 4 GB yang dapat ditingkatkan hingga 8 GB.

Selain itu, Ultrathin 535U3C ini memiliki fitur Instan-on, Fast Start dalam dua detik, kemudian untuk menggenjot performa video Notebook besutan Samsung dilengkapi dengan memori video dengan kapastitas 1 GB. Saat ini untuk Samsung Notebook Series 5 Ultrathin 535U3C 13.3 inci sudah tersedia mulai tersedia mulai minggu depan, kemudian untuk Ultrathin 535U3C dengan layar 14 inci akan meluncur pada September 2012.(esy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player