JSI Pastikan Putaran II Foke vs Jokowi

JSI Pastikan Putaran II Foke vs Jokowi
JSI Pastikan Putaran II Foke vs Jokowi
JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) memastikan Pemilhan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta memastikan terjadi dua putaran. Dua calon yang akan bertarung adalah pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Dari hasil quick count Pemilukada DKI Jakarta, JSI menempatkan pasangan berkaronim Jokowi-Basuki memperoleh suara 41,94 persen. Pasangan yang diusung dari PDI Perjuangan dan Gerindra ini mengungguli calon incumbent, Foke-Nara yang mendapat 34,22 persen.

"Memang semua data yang masuk baru 96,5 persen dari 386 TPS (tempat pemungutan suara). Meskipun data belum 100 persen, tapi sulit rasanya peringkat perolehan suara para calon tidak akan banyak. Kemungkinan besar pasangan nomor urut 1 (Foke-Nara) dan 3 (Jokowi-Basuki) melenggang ke putaran kedua. Tapi kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU, " kata Eka Kusmayadi, Direktur Riset JSI di sela-sela hitung cepat yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (11/7).

Sementara itu, empat pasangan lainnya berturut Hidayat-Didik 11,44persen, Alex-Nono, 5,21 persen, Faisal-Biem 5,19 persen dan Hendardji-Riza 1,89 persen.

JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) memastikan Pemilhan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta memastikan terjadi dua putaran. Dua calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News