Sabtu, 19 April 2014 | 16:27:14
Home / Berita Daerah / Riau / Bandara Riau Masuk Kategori Terbaik Internasional

Selasa, 17 Juli 2012 , 08:05:00

RELATED NEWS

PEKANBARU--Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II diusulkan masuk kategori terbaik ditingkat Internasional. Ini dikarenakan, bandara SSK II masuk dalam delapan parameter bandara terbaik dunia.

Hal itu disampaikan General Manager Bandara SSK II, anggono Raras kepada Riau Pos (Group JPNN) disela-sela peninjauan bersama Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP, Senin (16/7). Menurutnya, dengan berbagai keistimewaan, sarana transportasi itu masuk dalam kategori airport consuil internasional Asia-Pasific.

Saat ditanyakan mengenai indikator penliaian tersebut, dia mengatakan Bandara SSK II memiliki beberapa nilai positif untuk fasilitas, Sumberdaya manusia, Custome, Karantina dan Imigrasi.

" Jadi untuk diusulkan ketingkat dunia harus masuk kriteria terlebih dahulu. Saat ini, angkasa pura sudah menjadi member untuk penilaian tersebut," imbuh Anggono.

Lebih jauh dia menjelaskan, apresiasi untuk bandara terbaik diberikan untuk delapan kategori. Riau masuk dalam kategori jumlah pengguna jasa transportasi mencapai 2,5 juta jiwa setahun.

" Bandara yang baru akan dapat menamping hingga 4 juta jiwa. Kategori ini yang kita kejar, kita optimis dapat meraih prediket dilevel internasional itu," imbuhnya.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP memberikan apresiasi positif atas perkembangan bandara hingga ke level internasional. Menurutnya, itu menjadi bagian dari perkembangan daerah yang terus memperlihat hasil-hasil positif.

" Ya seperti bersama-sama kita lihat Bandara SSK sudah dioperasionalkan.  Walaupun hari pertama kita harapkan tidak ada kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Gubri disela-sela peninjauan bersama Ketua dan anggota DPRD Provinsi Riau.(rio)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 30.07.2012,
        11:19
        munawir_malhotra@yahoo.com
        no problem From mobile