Jokowi Perjuangkan Nasib Warga Tanah Merah

Jokowi Perjuangkan Nasib Warga Tanah Merah
Jokowi Perjuangkan Nasib Warga Tanah Merah
JAKARTA - Status kependudukan warga Tanah Merah Jakarta Utara merupakan masalah Jakarta yang tak kunjung beres. Lebih dari 20 tahun sudah warga yang mendiami tanah milik pemerintah itu hidup tanpa status kependudukan yang jelas.

Pasalnya, para warga Tanah Merah hanya dianggap menumpang secara ilegal di wilayah tersebut. Hal ini menyebabkan warga Tanah Merah kesulitan untuk mendapat status penduduk sah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menanggapi hal ini calon gubernur DKI, Joko Widodo mengaku memahami permasalahan warga Tanah Merah. Cagub yang biasa disapa Jokowi itu pun berjanji akan menyelesaikan permasalahan warga di Tanah Merah.

"Tanah merah dulunya tanah negara, diduduki masyarakat lebih dari 20 tahun. Di beberapa tempat seperti itu, tidak pernah diselesaikan," ujar Jokowi kepada pers usai acara silaturahmi dengan alumni ITB di Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (3/8) malam.

JAKARTA - Status kependudukan warga Tanah Merah Jakarta Utara merupakan masalah Jakarta yang tak kunjung beres. Lebih dari 20 tahun sudah warga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News