Zakat Ditarget Tembus Rp3 Triliun

Zakat Ditarget Tembus Rp3 Triliun
Zakat Ditarget Tembus Rp3 Triliun
JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan penerimaan zakat di Indonesia pada tahun 2013 mendatang mencapai Rp 3 triliun. Target sengaja dipasang tibggi berdasar semakin tinggginya tren zakat di Indonesia beberapa tahun terakhir.

"Awalnya trennya mencapai Rp 700 miliar, kemudian Rp 800 miliar, dan lama-lama naik terus menjadi Rp 1 triliun dan terakhir Rp 1,5 triliun. Maka itu, kita targetkan tahun depan bisa capai Rp 3 triliun," ungkap Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar di Gedung Kemenag , Thamrin, Jakarta, Senin (6/8).

Untuk mencapai target lebih, lanjut Nasaruddin, pihak Kemenag juga tengah melakukan pembenahan dalam mengatur mekanisme zakat. Sehingga, diharapkan para penyalurr zakat dapat menyalurkan zakatnya secara profesional.

"Kita harus melakukan pembenahan karena saat ini banyak otang yang memberikan zakat secara langsung kepada sasarannya dan tidak melalui Baznas. Kalau melalui Baznas Pusat, maka  maka registrasinya dapat terukur berapa besar pengeluarannya. Jadi ini luar biasa seandainya zakat bisa didayagunakan dan sangat berarti buat umat," paparnya.

JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan penerimaan zakat di Indonesia pada tahun 2013 mendatang mencapai Rp 3 triliun. Target sengaja dipasang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News