Pesawat Baru TNI AU On The Way Ke Indonesia

TNI AL Juga Pesan Tiga Kapal Selam

Pesawat Baru TNI AU On The Way Ke Indonesia
Pesawat Baru TNI AU On The Way Ke Indonesia
JAKARTA---Ini kabar baik bagi prajurit TNI Angkatan Udara. Pesanan pesawat tempur ringan A-29 Super Tucano dari Brasil sebagian sudah dikirim. Pesawat itu kini sedang dalam perjalanan di dalam perut pesawat Hercules dari Brasil.

"Ya betul, sudah ada empat yang dikirim, dalam beberapa hari ini akan sampai di Indonesia," ujar Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus kemarin. Keempat pesawat itu adalah bagian dari delapan pesawat yang dipesan TNI AU tahun 2010 lalu untuk menggantikan armada OV-10 Bronco yang sudah grounded.

"Delapan pesawat itu akan ditempatkan di Skadron Udara 21 Lanud Abdurrachman Saleh, Malang, Jawa Timur," katanya.  Sebelum dikirim ke Indonesia, akhir Juli lalu tim gabungan Kementerian Pertahanan dan TNI AU tiba di fasilitas produksi Embraer di Gaveao Peixoto untuk memeriksa pesawat pesanan .    

Tim pemeriksa yang dipimpin oleh Letkol Lek Alit Erbawa dengan anggota Letkol Tek Sianturi, Mayor Pnb James Yanes Singal dan Mayor Tek Yani Prasetyo melakukan pemeriksaan pesawat meliputi dokumen, pencocokan komponen pesawat, interior pesawat, pengecatan dan uji terbang. Khusus uji terbang dilaksanakan oleh test pilot Embraer dan Komandan Skadron Udara 21, Mayor Pnb James Yanes Singal.

JAKARTA---Ini kabar baik bagi prajurit TNI Angkatan Udara. Pesanan pesawat tempur ringan A-29 Super Tucano dari Brasil sebagian sudah dikirim. Pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News