Inggris Bantu Pemberontak Suriah Rp73,8 M

Inggris Bantu Pemberontak Suriah Rp73,8 M
Inggris Bantu Pemberontak Suriah Rp73,8 M
INGGRIS akan memberi bantuan 5 juta poundsterling atau sekitar RP 73,8 miliar kepada pemberontak Suriah untuk membeli peralatan komunikasi dan obat guna melanjutkan perlawasan terhadap Presiden Bashar al-Assad.

Hal itu disampaikan Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris kemarin. Menteri Luar Negeri William Hague dijadwalkan mengumumkan bantuan itu bersama dengan peningkatan hubungan antara negaranya dengan kelompok oposisi Suriah, terutama Tentara Pembebasan Suriah. Namun, Inggris menegaskan tetap tidak akan memasok persenjataan.

Hague dalam sebuah artikel di harian The Times mengatakan, Inggris meningkatkan bantuan tidak mematikannya karena rakyat Suriah tidak bisa menanti saat upaya diplomasi tengah berjalan.

"Pekan ini, atas instruksi saya, perwakilan khusus saya setingkat duta besar telah menghubungi dan bertemu elemen-elemen politik dari Tentara Pembebasan Suriah," katanya.

INGGRIS akan memberi bantuan 5 juta poundsterling atau sekitar RP 73,8 miliar kepada pemberontak Suriah untuk membeli peralatan komunikasi dan obat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News