Usain Bolt Jadi Legenda Lintasan

Usain Bolt Jadi Legenda Lintasan
Usain Bolt Jadi Legenda Lintasan
LONDON--Sprinter andalan Jamaika Usain Bolt kembali menyihir para penonton Stadion Olympic tempat berlangsungnya final 200 meter putra. Pelari yang berjulukan Lightning Bolt ini kembali menjadi yang tercepat, mempertahankan gelarnya di nomor tersebut.

Aksi pelari berusia 25 tahun ini cukup menghibur penonton yang memadati Stadion Olympic. Soalnya, dia mengukuhkan diri sebagai legenda, setelah menjadi orang pertama yang sukses menjuarai dua nomor sprint dalam dua Olimpiade secara berturut-turut di nomor 100 meter dan 200 meter putra.     Dalam laga yang dilangsungkan Jumat (10/8/2012) dinihari WIB, Bolt mencatatkan waktu tercepat 19,32 detik. Dia mengalahkan dua rival senegaranya Yohan Blake dan Warren Weir yang mencatatkan waktu masing-masing 19,44 dan 19,84 detik masing-masing meraih perak dan perunggu.

Sayang, Bolt tidak mampu menajamkan rekor dunia dan Olimpiade atas dirinya di nomor 200 meter lantaran cedera. Rekor dunia nomor 200 meter adalah 19,19 detik yang dicatatkan Bolt pada Kejuaraan dunia 2009. Sementara, rekor Olimpiade 200 meter adalah 19,30 detik yang ditorehkan di Olimpiade Beijing empat tahun lalu.

“Saya bisa saja menuliskan rekor baru. Tapi  saya tidak cukup fit. Saya cepat, tapi tidak cukup fit,” kata Bolt seperti dilansir BBC.

LONDON--Sprinter andalan Jamaika Usain Bolt kembali menyihir para penonton Stadion Olympic tempat berlangsungnya final 200 meter putra. Pelari yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News