Kalahkan Brazil, Meksiko Sabet Emas Sepakbola Olimpiade

Kalahkan Brazil, Meksiko Sabet Emas Sepakbola Olimpiade
Kalahkan Brazil, Meksiko Sabet Emas Sepakbola Olimpiade
LONDON - Meksiko akhirnya keluar sebagai peraih medali emas cabang sepakbola pada Olimpiade London 2012. Ini merupakan medali emas sepakbola Olimpiade pertama yang didapat utusan benua Amerika tersebut dalam sejarah keikutsertaan mereka dalam perhelatan empat tahun sekali ini.

Emas pada cabang bergengsi ini didapat Meksiko setelah menumbangkan Brazil dengan skor 2-1, dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/8) siang waktu setempat atau Sabtu malam waktu Jakarta Dua gol kemenangan Meksiko dicetak O. Peralta  pada menit pertama dan gol kedua pada menit 75.

Sementara satu-satunya gol balasan Brazil dicetak pemain gempal mereka Hulk pada masa injury time babak kedua. Dengan kekalahan ini Brazil harus puas membawa pulang medali perak.

Di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati stadion Wembley, Meksiko membuat para suporter Brazil terdiam beberapa detik setelah wasit Clattenburg‎ meniup peluit tanda laga dimulai. Bola kick-off langsung menjadi fondasi serangan cepat yang dituntaskan oleh Peralta menjadi gol setelah mendapatkan umpan J. Aquino. Meksiko unggul 1-0.

LONDON - Meksiko akhirnya keluar sebagai peraih medali emas cabang sepakbola pada Olimpiade London 2012. Ini merupakan medali emas sepakbola Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News