Inilah Isi Video 'Koboy Cina Pimpin Jakarta' di Youtube

Inilah Isi Video 'Koboy Cina Pimpin Jakarta' di Youtube
Inilah Isi Video 'Koboy Cina Pimpin Jakarta' di Youtube
JAKARTA - Menjelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, isu seputar SARA kembali mencuat di tengah-tengah warga ibu kota. Setelah dugaan pelanggaran SARA yang disebarkan Raja Dangdut Rhoma Irama, kini beredar juga video penolakan dan ancaman terhadap etnis keturunan Tionghoa. Mereka diminta tidak menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan dilakukan September nanti.

Video ancaman berbau SARA itu berjudul "Koboy Cina Pimpin Jakarta". Kini video itu sudah menyebar luas di internet terutama di situs Youtube. Video itu diunggah oleh akun bernama "PP10Tahun1959" pada 12 Agustus 2012 lalu.

Awalnya ketika video itu dibuka muncul pidato Presiden RI pertama, Soekarno yang menjelaskan dirinya baru kembali menginjakkan kaki di bumi Jakarta. "Saudara-saudara sekalian, Alhamdulilah di hadirat Allah SWT, ini hari aku telah menginjak kembali di Bumi Jakarta," sebut pidato Bung Karno dalam video tersebut.

Bersamaan dengan suara pidato itu dimunculkan foto-foto rasis, seperti foto selembar stiker bertuliskan "Awas! Bahaya Laten, China Koruptor". Selain itu ada foto demonstrasi yang diduga diambil dari kerusuhan Mei 1998 yang menggambar massa yang membawa spanduk bertuliskan "Usir Cina dari Jakarta".

JAKARTA - Menjelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, isu seputar SARA kembali mencuat di tengah-tengah warga ibu kota. Setelah dugaan pelanggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News