Pistorius Salahkan Kaki Palsu Lawan

Pistorius Salahkan Kaki Palsu Lawan
Pistorius Salahkan Kaki Palsu Lawan
LONDON-Tahun ini, pelari Afrika Selatan Oscar "Blade Runner" Pistorius mencatat sejarah sebagai orang tanpa kaki pertama yang berlomba di ajang Olimpiade. Namun usia kebanggaan itu tidak lama. Pistorius mengalami kekecewaan besar karena kalah dalam lomba lari nomor T 44 200 meter di Ajang Paralympic Selasa (4/9).

Pada lomba itu, Pistorius hanya mendapatkan medali perak. Dia kalah 0,07 detik di belakang sprinter Brasil Alan Fonteles Cardoso Oliveira yang mencatat waktu terbaik 21,45 detik.  

Kekalahan tersebut bisa menjadi sinyal kuat runtuhnya kejayaan Pistorius. Sebab pada dua Paralympic sebelumnya yakni Athena 2004 dan Beijing 2008, Pistorius selalu mendapatkan emas nomor T 44 200 meter.

Namun, Pistorius menyangkal bahwa kekalahannya bukan semata faktor manusia. Pelari 25 tahun tersebut menuduh Alan Oliviera menggunakan kaki palsu lebih panjang dan berkualitas jauh lebih baik ketimbang miliknya.  

LONDON-Tahun ini, pelari Afrika Selatan Oscar "Blade Runner" Pistorius mencatat sejarah sebagai orang tanpa kaki pertama yang berlomba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News